Jumat, 30 Juli 2010

kecewa sama kompasiana

21.22

sejak jam 09.00 sehabis saya mengajar di Sekolah Dasar Negeri I Perigi Baru kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, saya sudah stand by di depan laptop sembari browsing menunggu lomba blogging day : 100 menti 1000 tulisan. sembari menunggu, saya sempatkan untuk menulis hal-hal lain yang mungkin bisa saya posting juga pada lomba tersebut. hingga jam 13.56 tak terasa saya sudah menulis tiga judul artikel dan satu cerpen.
jam 14.00 ketika jam di koompasiana sudah menunjukkan dibukanya lomba tersebut, saya kaget bukan kepalang, bukan karena tulisan yang diposting bagus-bagus atau karena banyaknya peserta yang membeludak, keterkejutan saya lebih dikarenakan kompasiana.com tidak lagi bisa diakse, namun saya terus dan tetap mencoba. saya coba masuk melalui Flock, tak bisa juga, masuk ke Mozilla nasibnya juga sama, begitupun ke Internet Explorer hasilnya sama-sama nihil.
saya lihat, jam ternyata sudah menunjukkan jam 14.45, ini berarti tinggal beberapa menit lagi lomba akan ditutup. karena takut penyebab kompasiana tidak bisa diakses karena jaringan yang tidak memadai, atau karena pulsa di modem yang saya pakai habis (tapi sepertinya tidak karena saya coba buka situs lainnya ternyata masih bisa dan sangat lancar sekali), akhirnya saya putuskan untuk pergi dari kontrakan mencari Warung Internet dengan maksud hendak memposting tlusian yang sejak 3 hari sebelumnya telah saya selesaikan.
namun lagi-lagi saya harus kecewa karena ternyata warnet yang saya samperin juga tidak bisa mengakses kompasiana.com. hasilnya sama dengan ketika saya masih di kontrakan. lalu untuk memastikan bahwa ini hana kesalahan yang saya buat, akhirnya saya chating dengan salah tiga teman saya yang ada di beberapa kota di indonesia. antara lain Halimah Bukhori di Kuningan Jakarta Selatan, Mohammad Hamli di Jogjakarta dan mas Ari di Makassar untuk mencoba membuka situs yang sama. namun apa yang mereka alami juga sama. “Problem Loading Page”, saya tanya apakah karena jaringan atau karena bandwithnya yang bermasalah, mereka sepakat mengatakan “TIDAK”.
akhirnya saya mengambil kesimpulan memang tengah terjadi kesalahan di kompasiana, dengan menaruk harapan besar bahwa akan ada dispensasi keterlambatan posting karena kesalahan bukan terletak pada saya, akhirnya saya memilih untuk tidak memposting 1 jam lagi dari saat saya diwarnet.
jam 17.15 saya akhirnya datang lagi ke warnet sembari membawa semua tulisan yang akan saya posting, namun alangkah terkejutnya saya ketika saya lihat di “rubrik” yang disediakan sudah tidak ada lagi kategori Lomba Penulisan. dan lebih terkejut lagi ketika saya lihat, sudah berlangsung proses voting tulisan terfavorit.
saya memang tidak menaruk harapan besar bahwa saya akan menang, hanya saja saya berharap ada orang yang bisa membaca tulisan saya di perang antar ide dari kompasioner di seluruh dunia, karena dengan ini, kualitas tulisan saya bisa dilihat.
jujur saya kecewa, tapi ya… sudahlah!
:(

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Posting Komentar

let's share knowledge! :)

 

© 2013 wellcome to saxera's zone. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top